Minggu, 19 Maret 2017

Perbincangan di dalam mobil pada malam hari menuju rumah Laras untuk mengerjakan proposal penelitian MOW. 

"Ras.. satu orang itu harus di observasi sama 2 observer loh"
"Hah... serius?"
"Iya, berarti kita harus foto copy *lembar observasi*. 12 kali 6 ras berarti 72 lembar, karena satu orang megang dua orang terus kita bertiga"
"Wah iya anjir banyak banget ya, ya udah deh foto copy 80 aja"

Berangkatlah kita ke tukang print dan fotocopy dan dengan percaya diri menyebutkan "print satu terus foto copy 79 lembar ya mas"

Seiring kertas keluar dari mesin fotocopy, hampir selesailah 80 lembar yang akan menjadi sia-sia  itu, lalu..

"Ras.. Gw salah itung! Gak segitu dong harusnya! 24 doang dong?! wah!"
"wah wah de.... wah gila... *mikir* eh bener dong! kan 12 anak, satu orang observasi 2 anak, berarti 12 kali 6 ya 72 bener de"
"Oh... eh bener ya? ya udah deh"
"Iya bener, jangan bikin panik"

Hening beberapa saat

"Ras.... kita salah dong!. 12 dibagi dulu 3 berarti satu orang 4 anak terus kali 6 jadi 24 lembar doang"
"wah de..... waahhhh"

Lalu kami tertawa sangat kencang, dengan wajah merasa bodoh dan bingung sisa kertas yang udah terlanjur di fotocopy mau diapain. Untung biaya hanya memakan 40 ribu saja, kalau lebih, amsiong.

Hari Selasa di minggu selanjutnya. Masih di rumah Laras. 

"De, gw gak kuat, gw tidur dulu ya nanti bangunin"
"Iya" 

Sambil mengerjakan PPT buat besok presentasi MOW yang isinya hasil observasi kita minggu lalu dengan tragedi 80 lembar sia-sia. Merasa ppt bisa di kerjakan sendiri, bangunin Laras 3 kali dia gak gerak, berakhir kasian dan gak mau bangunin Laras lagi. Setelah ngirim PPT ke asdos, gw tidur di samping Laras.

"Aduh alarm HP gw gak guna lagi, bangunin Laras deh buat bilang kalo PPT udah di kumpul sama nanya alarm udah di setel apa belum" yang di bangunin gak bangun-bangun. "Ya udah lah paling Laras udah pasang alarm". "Aduh nanti jangan-jangan besok telat lagi, ah gak lah paling!"

Dibangunin yang bersangkutan gak ngerespon, udah malem jam 2, kasian pasti capek, akhirnya dengan percaya diri ikut tidur dan meyakini Laras udah pasang alarm. Kalaupun belum, Laras itu morning person, jadi gak mungkin telat.

"De... Udah jam 6, kita telat"

Suasana kamar mencekam, jantung deg deg ser setengah mati karena kelas jam 7 dan kami baru bangun jam 6. Lebih tepatnya Laras membangunkan gw yang kalo gak di bangunin bablas sampe sore. 

Tergopoh-gopoh kami mandi dan siap ngebut di jalanan menuju stasiun. Cobaan kembali muncul, Papa Laras numpang sampe tempat cuci motor mobil di depan perumahan itu artinya kami harus berpura-pura gak ada yang salah dan gak bisa ngebut. Setelah beliau turun, dengan cepat kami menuju stasiun. Cobaan kedua muncul, parkiran stasiun penuh dan kami harus putar balik parkir di Bintaro Exchange. Perlu waktu lagi buat jalan masuk ke dalam Bintaro Exhange dan keluar untuk nembus jalan ke stasiun. 

Dengan segala cobaan dan usaha untuk meminta dispensasi dari asdos agar waktu presentasi di ubah, kami sampai di kampus tercinta jam 9.30.

Sekedar informasi, rumah Laras di Tangerang dan kampus kami di Sudirman :)

Hari yang indah dan tak terlupakan memang. Tapi jangan terulang lagi, cukup sekali aja ;)

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates