Senin, 07 Juni 2021



Link: https://open.spotify.com/episode/43iEQO5vSm3TfkfBh88bnR?si=cfe381a4ee1e4522

25 tahun

Episode pertama dari iDea Podcast terinspirasi dari apa yang lagi dibicarakan di sosmed. Saat itu ada satu akun Instagram yang bilang katanya umur 25 tahun itu harusnya udah punya a-z. Tentu dong banyak yang merasa standart sukses 25 tahun ini gak semestinya dijadikan beban, karena kita semua punya cara dan jalan kita masing-masing. Unggahan itu tentu ramai dibahas di Twitter! Banyak banget yang gak setuju dan menghimbau anak muda untuk gak usah jadikan tolak ukur kesuksesan oranglain sebagai kesuksesan lo juga.

Di episode kali ini gw membahas umur 25 tahun dari perspektif gw dan orang-orang di sekitar gw. Selain denger pendapat gw soal 25 tahun, lo juga akan denger 25 tahun versinya orang-orang. Lo akan denger betapa berbedanya tujuan hidup kita, makanya apa yang akan kita capai gak bisa kita samakan satu sama lain. Semoga formula kesuksesan yang lo rancang akan berbuah hasil suatu hari nanti!

Bagi gw yang terpenting adalah terus melakukan apa yang kita mau dan suka. Konsisten menjalankan apa yang kita inginkan. Kapan perjuangan itu akan membuahkan hasil, lagi-lagi gak akan sama satu orang dengan lainnya. Gw tau untuk sebagian orang melihat kesuksesan yang udah diraih orang lain itu gak mudah. Gw tau ada orang-orang di sekitar gw yang berusaha menghindari sosial media biar gak capek liat oranglain udah berhasil, sedangkan dia di situ situ aja. Lo punya cara lo sendiri untuk tetap memiliki 'kewarasan'. Buat gw gak ada salahnya lo berusaha sedemikian rupa agar tidak terpengaruh dengan keberhasilan orang lain. Gw cuma mau ingetin kalo gak apa-apa kalau belum membuahkan hasil, terus berjuang, bergerak, evaluasi, dan terus jalan ya!





Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates