Rabu, 09 Juni 2021




Kalau menonton film menikmati secara visual, kalau baca buku, semuanya tervisualisasikan di kepala kita masing-masing. Mungkin saat membaca 'Lika melangkahkan kakinya perlahan ke dalam sungai yang mengalir deras, tangannya memegang ranting pohon untuk menahan tubuhnya agar tidak jatuh ke dasar sungai' bayangan kita tentang kaki Lika bisa berbeda, seberapa besar sungai dan warna apa airnya juga bisa berbeda. Kita menciptakan sendiri gambaran itu dari kalimat-kalimat yang disuguhkan oleh penulis.

Pengalaman untuk membayangkan peristiwa dari bentuk kalimat ke potongan gambar yang seolah nyata adalah salah satu alasan kenapa membaca masih menjadi kegiatan yang menarik di mata gw. Kalo lo belum dapetin serunya baca, cobain lagi deh! Mungkin lama-lama akan jatuh cinta hehe.

Walaupun buat gw membaca itu seru, nyatanya masih banyak banget orang yang gak suka baca. Ya.. gak apa-apa sih, pilihan masing-masing. Tapi gw yakin saat kita memiliki rasa penasaran dan mencarinya dengan membaca, akan banyak kualitas baik dalam diri kita yang juga ikut meningkat. Kalo lo belom pernah denger, coba cari deh negara Indonesia ini ada di peringkat berapa soal membaca. Kita di peringkat ke 2 loh! Kedua dari terbawah. Masyarakat kita belum terbiasa untuk membaca. Tentu faktornya beragam.

Nah di podcast ini gw mengangkat tema KEBIASAAN MEMBACA dari sudut pandang gw dan dua orang teman gw yang juga suka membaca. Kita punya genre buku yang berbeda, tapi semangat untuk membaca kita tetap sama. Di podcast ini gw sedikit membahas kira-kira kenapa orang itu males baca dan apa yang buat seseorang jadi suka banget baca. 


Podcast: iDea Podcast

Link podcast: bit.ly/podcastnyadea

Episode KEBIASAAN MEMBACA: https://open.spotify.com/episode/4zeNMfIt67MiqKQ2gbl5Wh?si=ca053a056d2b4dab


atau lo bisa klik 'PODCAST' di menu utama blog ini.

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates