Kamis, 27 Juli 2017

Ini adalah pengalaman pertama ketika gw melihat sesuatu yang gak seharusnya gw lihat.

Gw pertama kali ngeliat saat gw masih SD dan saat gw lagi pulang ke Jawa. Yaitu menjelang lebaran tiba. Rumah eyang gw ini dibagi menjadi 3 bangunan berbeda dimana gw bisa mengakses ketiga rumah tersebut melalui pekarangan tengah rumah yang menyambung ketiga rumah tersebut. Keadaanya gelap, ada sumurnya dan super horror. Karena masih SD tentu gw takut. Apalagi disana abis maghrib aja udah matiin lampu dan jalanan juga sepi, padahal rumah itu ada di tengah kota. Jadi udah super males buat nerima kenyataan kalo hari udah gelap.

Karena masih bulan ramadhan, tentu aja nyokap bokap gw puasa. Gw tidur di salah satu rumah yang ditinggali oleh eyang dan bude gw. Kebetulan bude gw non muslim, jadi orangtua gw harus ke rumah bude gw satunya buat sahur disana. Gw paling males tetep puasa kalo udah pulang ke Jawa, jadi gw emang gak bangun buat saur.

Gw tidur di salah satu kamar bude gw. Rumah nya itu rumah jaman dulu yang pintunya gede-gede dua gitu. Di kamar tempat gw tidur ada dua lemari super besar dengan kaca yang gak kalah besar. Nah ini alasan gw sebenernya males banget tidur di itu kamar, perasaan gw gak pernah enak aja kalo udah liatin itu kaca. Tempat tidur gw menghadap ke lemari, sebelah kiri lemari ada jendela dan info aja nih diluar jendela itu ada beberapa pohon pisang. Bete banget emang.

Pagi-pagi buta, tentunya gw sendirian didalam kamar yang super gelap dan gw tiba-tiba kebangun. Gw kebangun bukan pake proses mengerjapkan mata dulu! Langsung bangun melek kayak kaget gitu.
Gw duduk... lalu...
Gw masih inget banget apa yang gw liat.
Ada sesuatu, tinggi, hampir menyamakan tingginya lemari besar didepan gw
Berwarna putih
Sesuatu itu menghadap ke jendela kiri, jadi alhamdulilove nya gw gak liat wajahnya
dan dia loncat sebanyak dua kali melewati dua lemari didepan gw

Sialan emang.

Gw degdegan setengah mampus, ngambil guling nutup muka biar gak ngeliat
Gak bisa gerak bermenit-menit, matung gitu aja sambil nutupin muka
Dengan kekuatan entah dari mana, gw lari mengarah ke saklar lampu, nyalain lampu, kabur gw dari kamar siyalan itu dan nyusul orangtua gw.

"Lain kali kalo saur aku dibangunin ya! Kalo gak bisa dibangunin, nyalain lampunya"

Gw gak ceritain tragedi itu ke orangtua gw, gw ceritain setelah gw gede sekarang.
Udah sih, gitu aja.


1 komentar:

peranakan pocong sama genderuwo tuh

REPLY

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates