Selasa, 06 April 2021

STUJA.

COFFEE


\Pencinta kopi mari merapat! 





Gw mau rekomendasiin kopi yang gak kalah enak sama tempat ngopi langganan lo. Stuja Coffee. Tempatnya ada di Cipete Raya, Jakarta Selatan. Sejujurnya gw baru banget tau ada kopi namanya Stuja. Ternyata tempat ini milik Audya Bing Slamet. 

Kalo lo mau ke sini perhatiin aja baik-baik tanda Stuja, bangunannya dari jalan raya gak langsung keliatan, karena posisi dia agak menjorok ke dalam. 


Tempatnya nyaman. Ada outdoor untuk lo yang ngerokok, ada juga indoor. Stuja Cipete ini gabung sama Salapan Bakmie. Jadi jangan kaget kalo begitu masuk ada dua konter gitu buat lo mesen. Sebelum bahas kopinya, gw mau bahas dulu kekurangan dari tempat ini. Cuma satu, AC nya gak dingin. Emang gak bikin lo kepanasan sih, cuma ya lumayan berasa kalo lo berharap ruangannya lebih dingin. Terus pas gw dateng Wifi nya jelek, koneksi di sini juga jelek, jadi internet sendiri keganggu deh huhu. Selebihnya sih ok! Selama ini gw ke Stuja sih selalu kosong, gak kayak kedai kopi lain yang mau masuk aja bikin ragu karena terlalu ramai. Menurut gw ini sih kelebihan. Tapi kalo kata temen gw, kadang Stuja ini suka rame banget juga kalo ada komunitas-komunitas yang mampir. Tapi kalo kosong Stuja ini ok banget buat nongkrong, ngerjain tugas, atau bahkan ngopi duduk-duduk sesaat gitu. Btw Salapan Bakmienya juara banget loh! Mie yamin manis atau asin gitu, enak banegt dan murah! Mie polos tanpa apa-apa (cuma mie, pangsit, dan sayur) itu cuma 20 ribu aja! OK banget buat nemeinin kopi.


OK yuk kita bahas kopinya. Gw ini pecinta kopi, tapi gw belom pernah ketemu kopi yang sampe bikin gw ngerasa kalo “ini kopi terenak!” tapi sejauh ini, gw memuja Stuja. E N A K banget, gak bohong. Gw emang belom jelajahin semua menunya, tapi dari yang udah gw coba, percayalah tidak akan menyesal. Untuk harganya, jangan bandingin sama kopi 18ribuan yah, tapi gak sefantastis kopi sebelah yang harganya 50rban juga. Harga Stuja ada di sekitar 30 ribuah lah. Ok banget kok. Biasanya abis lo pesan, akan dikasih semacam alat berwarna hitam kayak pager gitu. Alat itu akan bunyi kalo kopi lo udah jadi, lo bisa langsung ambil deh!


Untuk estetika tempat, ya standart tempat ngopi kekinian. 


So far, Stuja 10/10 buat gw. Lo wajib banget coba!


Ulasan singkat!

Tempat: 8/10

Wifi: 5/10

Koneksi internet pribadi: 5/10

Rasa & varian: 10/10

Harga: 9/10 


Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates