Rabu, 03 Januari 2018



Gw itu orang yang hampir selalu ingat mimpi gw. Gak cuma inget sesaat terus lupa, tapi gw inget jangka panjang. Bahkan mimpi gw kayak sinetron gitu, suka bersambung.
Nah kali ini gw mau menceritakan mimpi gw tadi malem yang menurut gw unik.

Siang itu gw ada di RS dan gw bersama seorang teman perempuan yang gw gak tau dia siapa (bukan spesifik orang yang gw kenal dalam kehidupan nyata). Gw tiduran gitu di kasur rumah sakit yang biasa buat dokter meriksa. Dokter itu perempuan dan agak gendut, dia adalah kakak gw (gw juga gak tau dia di kehidupan nyata). Kakak gw ini meriksa gw gitu, terus dia memberikan suntikan di beberapa tempat. Di deket mata kaki, di deket paha, di tangan, dan di punggung. Setiap lokasi suntikan itu di suntik sekitar empat kali. Nah tempat yang di suntik itu ada luka disana. Selesai gw di suntik, ceritanya gw ngobrol sama temen gw.

"Eh, gimana kalo kakak lo tau lo mau bunuh diri?"
"Ah gak mungkin" kata gw

Terus si dokter yang adalah kakak gw ini nengok ke gw yang lagi tiduran, dia merhatiin luka di tangan gw. Terus dia merhatiin kuku tangan gw, dan dia bilang...
"Loh, kata kamu itu ke cakar kok tapi kuku kamu pendek" 
Terus gw hanya diam gak bisa jawab. Seolah si kakak bisa baca pikiran, dia berkata..
"Kalo kamu bunuh diri, kakak juga akan bunuh diri"

Drama ye -_-

Adegan rumah sakit selesai. Tibalah gw di sekolah gw dulu, jadi kayak gw pindah ke mimpi lain tapi anehnya disana ceritanya gw bisa ngerasain sakitnya bekas suntikan. Jadi kayak masih sambungan mimpi gitu.
Gw masuk ke area sekolah, tapi sekolah yang gw masukin itu gedung waktu gw SD bukan gedung gw SMA. Gw masuk dan gw liat banyak orang baris di lapangan dan gw tau gitu kalo mereka dari sekolah yang berbeda.
"Ya elah sekolah lu, masih aja gencer nyari murid" gw ngomong gitu ke temen gw tadi. Jadi sekolah gw ceritanya lagi nyari siswa gitu biar mau masuk ke SMA gw.
Gw melangkahkan kaki ke koridor depan sampe akhirnya gw sadar mereka semua lagi upacara bendera dan mereka mau hormat. Karena gw tau mereka upacara, gw balik arah dan gw jalan di samping nya lapangan. Gw jalan ke belakang dan menghampiri barisan paling akhir. Di barisan itu gw ketemu sama kepala sekolah SMA dan beberapa temen SMA gw, yang bener-bener gw kenal itu satu namanya Nico anak IPA.
Pas gw dateng, kepala sekolah gw narik gw buat ikutan baris. Sedetik kemudian kita semua nyanyi lagu happy birthday. Setelah lagu selesai gw ngide gitu teriak nyanyi lagu tiup lilinya tapi liriknya gw ganti jadi 'maju Ananda maju Ananda maju Ananda selama lamanya selama lamanya selama lamanya'. Terus kepala sekolah ngikutin gw, tapi yang lain bodo amat gitu mereka tetep nyanyi lagu happy birthday.

Upacara aneh ditambah nyanyi lagu selamat ulangtahun udah selesai. Orang-orang mulai menjauh dari lapangan, terus gw berusaha jalan menepi gitu karena gw jalan agak pincang faktor abis di suntik tadi jadi agak lama. Terus ujung mata gw ngeliat ada petasan yang siap di luncurkan gitu, pas gw lagi jalan, petasannya gagal terbang. Terus salah satu anak laki-laki teriak "petasanya gagal!" bukan gagal sih kata-katanya, jadi ada satu kata yang menjelaskan bahwa petasanya akan meledak dibawah. Terus gw panik dan berusaha lari sekenceng-kencengnya dan akhirnya gw yang kena serangan petasan. Gw liat kaki kanan gw di daerah mata kaki semuanya sampe bawah itu melepuh dan kulitnya kayak keluar keluar gitu.

Terus gw jalan ke koridor dengan keadaan semakin pincang. Temen gw Wida nanya gw mau kemana, gw bilang mau ke kelas ambil barang gw yang mungkin ketinggalan. Terus gw nanya ke Wida "Wid, buku kotak kotak Mandarin gw di lu gak?" terus di koridor itu Wida kasih buku kotak kotaknya ke gw. Terus gw jalan ke dalam kelas, kelasnya tu kelas jaman SD tapi isinya anak anak SMA gw. Gw masuk dan menghampiri dua temen gw yaitu Putri dan Nindica yang lagi ngobrol berdua. Didepan ada guru komputer, pak Sunyo yang lagi ngeliatin satu siswa yang nge vidioin kelas gitu. Sesampainya gw di meja kedua temen gw, gw ngambil tas gw gitu dan mereka nanya gw kenapa. Gw tunjukin luka di kaki gw yang parah banget gitu.

Gw kedepan kelas dan menghampiri Pak Sunyo dan gw minta izin untuk gak masuk sekolah. Pak Sunyo nanya penyebab gw mau pulang, gw angkat kaki gw ke depan mata Pak Sunyo HAHAHA dan dia bilang "Sana kamu izin ke guru piket". Terus dia ambil absensi UTS gitu, bentuk absensinya yang kayak di kampus gitu absensi ujian -_-
Emang di mimpi gw itu ambil vidio di kelas itu sebagai ujian tengah semester gitu, terus gw kaget Pak Sunyo strip absen gw. Dia awalnya nanya "Kamu absensi? Oh 28 ya" terus dia strip, disitu ada nama gw. Terus gw bilang kalo absensi gw nomor 23 dan dia salah. Terus Pak Sunyo menyadari dia salah kasih nomor di absensi gitu deh. Terus gw bilang "Pak jangan di strip, nanti saya cekal" dia bilang kalo gw gak akan cekal. Ya udah gw percaya dan cabut dari sekolah.

Terus mimpi udah berpindah ke gw yang lagi jalan di lorong rumah sakit menghampiri kakak gw. Gw kesana dan di obatin gitu.

Mimpi gw berpindah lagi di rumah. Di kamar atas gw tu ada penunggunya dan gw sering banget mimpi soal penunggu gw di atas yang selalu berusaha ganggu dan ngomong sama gw.

Turunlah si penunggu ini dari tangga dan gw dibawah gitu ngeliatin dia. Terus disitu ada bokap gw dan kita berdebat panjang gitu deh. Sampe akhirnya kita ada didepan rumah. Si penunggu ada diluar pager dan gw didalam pager. Dia megang alat alat buat menyakiti gw gitu. Semacam alat yang dilemper muter itu loh yang sisi nya tajem, yang kayak di film naruto?
Terus dia lempar ke gw tapi selalu gagal, terus senjata dia malah gw yang megang. Setiap gw bales tu selalu kena dan dia kesakitan. Aneh ye padahal hantu -_-
Sampe nyokap gw keluar dan bantu gw sama bokap ngelawan dia. Sampe akhirnya dia kalah dan menyatakan perdamaian gitu loh.

Kita bertemen akhirnya, gw bawa dia ke ruang tengah dan kita ngobrol sama dia. Gw tu nanya gitu soal penunggu di atas.
"Kamu tu satu satunya penunggu di atas ya?"
"Gak, ada banyak banget yang lain. Apalagi semenjak pesawat Garuda jatoh. Mereka semakin banyak" Terus gw nengok ke nyokap gw kita berusaha mengingat kejadian yang mana. LAGIAN APA HUBUNGANYA YE PESAWAT GARUDA JATOH SAMA HANTU DI RUMAH GW -_-
"Oh, mereka negatif atau positif"
"Tergantung dibagian mana dulu"
Terus gw kayak nunggu penjelasan dia gitu soal bagian rumah gw di atas, terus dia bilang
"Kata mereka *hantu lainnya* gw gak boleh kasih tau"
"oh ya udah. Tolong sampein dong ke mereka mau mereka negatif atau positif makasih ya udah jagain gw waktu tidur dia atas, udah jagain kamar gw. Gw mau ngomong ini tapi kan gw gak tau bahasa mereka. Gw berharap mereka bisa bantu gw dan mereka bisa aja minta bantuan  gw ketika butuh bantuan"
terus di penunggu yang udah jadi sekutu gw ini merem dan dia jawab
"OK" jawaban itu dari penunggu lainnya.
Terus gw nanya lagi
"Di atas ada penunggu dari keluarga gak?" Maksud gw hantu dari keluarga yang udah gak ada
Dan tau jawaban dia apa?
"Dari keluarga bapak akan ada yang meninggal"

Saya shock. Terus otak gw langsung mikir siapa keluarga bokap yang mungkin  meninggal. Terus nyokap dan bokap gw kaget gitu wajah mereka jadi pucat. Gw berdiri dan ajak nyokap buat masuk kamar karena gw tiba-tiba merasa gw takut dan gw beralasan gw mau sambil cas hp. Akhirnya kita masuk kamar dan nyokap gw tidur pas gw ajak ngobrol soal kata-kata si penunggu.

Terus udah abis itu saya bangun dari tidur ^^

Ngomong-ngomong tiap mimpi diatas tu kebanyakan karena kejadian asli gitu.
Gw semalem sebelum tidur mikir pengen suntik difteri, jadinya mimpi suntik.
Gw lagi kangen banget SMA dan ngobrol ke temen SMA buat ajak ketemuan. Jadinya mimpi seputar SMA.
Kakak gw didalam mimpi tu mirip salah satu peserta Indonesian Idol karena sebelum tidur gw habis nontonin Indonesian Idol HAHA.
Gw benci banget petasan dan update soal gak suka nya gw petasan pas malam baru, makanya gw mimpi kena petasan
Gw lagi nonton The 100 tentang perang gitu, makanya gw mimpi melawan hantu dengan senjata tajam dan di film musuh juga minta bersekutu sama kayak di mimpi yang gw bersekutu dengan hantu dan ngomongin hantu lainnya di kamar atas.

Udah, gak penting emang ini tulisan :))

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates