Minggu, 14 Januari 2018



Setiap gw ulangtahun, pasti ada aja yang berencana ngasih kado dan nanya "De, mau kado apa?" atau "De, lagi butuh apa?". Selayaknya manusia normal gw pasti gak bisa jawab. Bukan karena sok jual mahal, tapi banyak yang gw mau, gimana gw mau bilang lagi butuh apa? 

Tapi gw tipikal orang yang suka dengan kejutan. Jangan tanya mau kado apa atau lagi butuh apa secara eksplisit, pada dasarnya gw suka apapun yang dikasih ke gw tanpa pernah gw prediksi sebelumnya. Gw gak pernah liat apa barangnya dan berapa harganya, tapi yang gw lihat itu siapa yang ngasih dan apa isi suranya.

Gw suka banget sama surat, notes, apapun itu yang ditulis tangan dan diberikan ke gw. Gw punya amplop besar berwarna hijau yang isinya ratusan surat. Ada surat pas gw ulangtahu, love note di berbagai acara yang gw ikutin, dan surat lainnya. Gw simpen semuanya dan emang berharap semua surat ini selalu tersimpan rapi dan suatu hari gw baca lagi untuk mengenang masa itu. 

Surat dari seorang sahabat di SMA, Merian, yang diberikan ke gw saat gw ulangtahun yang ke 17

Happy Birthday Dea!

Haay.. Lu tau ga kalo gua bingung bgt mikirin hadiah buat lu? tau ga lu? ga tau ya? yaudah deh...

Kenapa gw kasih hadiah ini? Lo mau tau kenapa? Cium dulu dong.... :3

Gua kasih ini (semoga lo udah buka ya) supaya lo gak jadi kayak gue.. yang telat bgt nyiapin diri buat ptn.. Gue inget lo mau masuk UGM, dan gue (sebagai orang yang sdh merasakan galaunya peralihan dari SMA ke kuliah) gak mau kalo lo nyiapinnya setengah2..
Karena apa yg dipersiapin setengah2, hasilnya bakal setengah2.. bener kan gua??

Awas ya, lu harus inget, umur 17 ini bukan umur main2, bukan umur buat jadi anak dugem, jadi anak motor, mau jadi apa lo nanti? mau masa depan lo kaya gimana? jangan sampe lo terlambat buat mkikirin itu, karena kita gak akan muda selamanya, apa lo mau nanti lo jadi orang tua ringkih yang miskin dan gak berguna?

Gua gak mau muluk2.. Buat elu, orang yang paling gua sayang, yang udh gue anggep adek gue, sahabat gue, pacar gue, bahkan calon suami gue..
Semoga elu sehat terus, keluarga lu bahagia, jaga hubungan lu tetep akrab sm nyokap lu, makin rajin lu sekolah, kalahin Wida, kalo perlu rangking 1 se Ananda, asal lu tau aja ya de, orang yang pinter itu akan lebih dihormati, daripada orang yang biasa2 aja
jadi orang pinter itu gampang de, modal nekat, rajin, sama berkorban, gua yakin lo bisa.. Lo calon cewe hebat! Lo gigantisme de! inget, ELO GIGANTISME, jadi lo bisa meraih bintang! karena lo tinggal banget :')

Hehe.. Salam buat bokap nyokap lu ya, pas lu udh punya pacar kalo pacaran nanti jangan lupa sebut nama gue, kenalin gue ke pacar lo, dan ke keluarga pacar lo, biar gue sama pacar lo lebih mengenal satu sama lain :')

eh, de, masa Agape ngajak gua balikan sampe 3 kali :o tapi gue tolak terus :p

Ooookey deh, kalo tahun depan lo mau bli buku sbmptn gapapa bli aja, tapi inget, buku dari gua ini mesti lu habisin di awal semester kelas 3!

Salam
        a
        n
        i
        Selalu
                n
                t
                u
                k
                m
                 u,u (~.~)


Doain gue masuk ITB ya, biar bisa ngebanggain elu >.<


Sebenernya apa sih yang temen gw kasih? Cuma buku persiapan snmptn yang harganya gak seberapa dan mungkin untuk sebagian orang saat dikasih ini akan kecewa. Bagi gw kado buku snmptn yang akhirnya gak gw habisin itu, jadi sangat berarti buat gw karena surat yang sahabat gw kasih.
Suratnya isinya bercandaan tapi semua bercandaanya penuh dengan makna. Gw inget pertama kali gw baca surat ini gw nangis. 
Saat gw sadar gw selalu mendambakan surat, akhirnya setiap ada yang nanya mau kado apa gw bilang "yang penting ada suratnya". Surat bagi gw artinya lebih besar dari kado ratusan ribu yang dikasih, gak perlu panjang asal gw bisa merasakan hal mendalam di tulisannya, gw akan sangat bahagia.

Contoh lainnya temen-temen kampus yang ngasih kado novel dan mereka tulis ucapannya di cover depan bukunya. Walau yang ide ucapannya tulis depan bukunya gw sih HAHA, tapi itu berharga banget, gw suka novel terus dikasih novel sama mereka yang didepannya ada ucapan dari mereka. Gimana bisa gw lupa coba? Novel salah satu barang yang akan gw simpen sampai kapanpun. 

Gw yakin akan simpen semua surat dari temen-temen gw sampai kapanpun, sampai gw menemukan cara untuk menaruh surat-surat ini di tempat yang lebih aman. Gw bahkan lebih yakin bisa jaga surat ini selamanya dibanding barang yang mereka kasih, yang suatu hari akan rusak dan hanya akan di buang.


Surat itu berarti dalam bagi gw. Setiap kata jujur yang secara personal mereka ungkapkan ke gw gak akan bisa tergantikan.

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates