Jumat, 19 Maret 2021

Gua akan ngasih tahu 1 tips paling menyenangkan. Mungkin banyak di antara lo yang udah tahu tapi gua yakin lebih banyak yang nggak tahu. Kalau lo perhatiin cara ketik gua nggak kayak biasanya di postingan ini. Kenapa bisa? Soalnya gua lagi pakai Google voice typing. 

Gua udah tahu soal Google voice typing itu udah lama banget, tapi gua nggak pernah penasaran buat coba apalagi pakai buat kehidupan sehari-hari. Eh tapi kayaknya dulu gua pernah coba deh, cuma seingat gua dulu cuma bisa buat bahasa Inggris aja. Sampai akhirnya suatu hari gua penasaran aja gitu pengen coba lagi. ternyata sekarang udah jauh lebih baik dan bisa menggunakan bahasa Indonesia. 

Menurut gua ini solusi banget sih buat orang yang males ngetik tapi lawan bicaranya juga males dengerin VN atau telepon. Tinggal pakai Google voice typing semuanya beres. Karena jujur aja gua tuh males banget ngetik soalnya gua sering typo. Kalau mau tulis panjang lebar gua harus effort buka laptop buat ketik. Kan males ya. Jadi gua bisa ngoceh panjang lebar tapi outputnya bentuk tulisan. Super senang. 

Tapi kayaknya nggak semua HP bisa support ini deh. Soalnya di HP temen gua sangat lemot jadinya kata-kata dia nggak bisa ditangkap gitu.  

Kalau lo mau pakai Google voice typing tentu aja ketikan lo itu harus dari Google, download aja. terus nanti dia posisinya ada di paling atas huruf-huruf di bagian kanan. Lo bisa atur bahasa nya mau pakai bahasa apa. Kalau gua percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

So far Google voice typing sebagus itu. Ya wajar aja kalau dia salah dengernya. Tapi selama lo sebutin kata-katanya dengan jelas dan lantang, pasti ketikannya sesuai dengan apa yang lo mau. mereka juga punya kecenderungan akan bikin tulisanmu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Secara otomatis aja gitu mereka kasih tanda - di kata-kata yang ganda. 

Selamat mencoba! 

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates