Sabtu, 20 Maret 2021

Periplus my baby  

DEMI APAPUN DARI DULU GW SUKA BANGET KE TOKO BUKU. Lo ngerti gak sih bau Gramedia tuh meningkatkan hormon kebahagiaan. Bokap gw setiap ke Mall pasti ke Gramedia, mau gak mau jadi suka. Berawal dari liat-liat aja sampe sok tertarik beli satu buku, sampe akhirnya beneran tertarik beli. Kebiasaan beli buku itu puncaknya pas SMA sih. Biasa lah anak muda suka novel remaja menye menye. Dulu sebahagia itu beli novel Ilana Tan. Merasa pembaca ulung. 

Padahal kalo dibandingkan orang lain, antusias gw dalam membaca tuh belum setinggi itu sih. Dulu juga bacaanya masih sebatas novel cinta aja dan berbahasa indonesia. Baru deh mulai bergeser ke novel fiksi terkenal yang udah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Setelah kuliah, Bahasa Inggris mulai ok, apalagi setelah lulus kuliah, sekarang preferensi bacaannya bergeser total. Wah enak banget ya bisa baca buku bagus tanpa mikir gak ngerti bahasanya. Akhirnya sadar buku bagus SEBANYAAKK ITU. Iya ini karena preferensi berubah aja sih. Makin dewasa topik atau isu yang menarik juga semakin mendalam. 

Gw selalu mau punya koleksi buku. Bahkan bercita-cita punya perpustakaan pribadi. Aduh idaman, impian. Tapi kebiasaan beli buku berhenti saat sibuk kuliah, baca buku kuliah aja mimisan, ditambah miskin. Duitnya abis buat segala hal yang berhubungan dengan kuliah, alias Starbucks dan McD setiap hari. Di saat itu gw stop tuh ke toko buku. Sangking lamanya gw sampe kaget liat harga buku. 

Ok balik lagi ke persoalan periplus. Karena sekarang lagi tertarik banget sama buku luar, jadinya seseneng itu ke periplus atau kinokuniya. Mata langsung jelalatan cari buku yang familiar udah baca review-nya di internet. Cari topik-topik keren. Yah Tuhan banyak banget buku.

Gw sampe udah bertekat nanti kalo udah kerja beli satu buku setiap bulan. Hai yang setiap bulan malah beli snack dari luar negri :)

Gimana nih lo semua udah suka baca belom? Mulai kebiasaan membaca deh. Seru banget loh dan nambah pengetahuan. Selain itu lo juga bisa menambah kosakata bahasa. Kasih tau gw buku favorit lo! 😉

Tulisan ini diketik sambil jalan di PIM :)

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates