Minggu, 06 Agustus 2017

Gw tipikal orang yang sangat bergantung pada keberadaan oranglain. Gw menaruh motivasi gw pada teman-teman terdekat gw. Ketika ada mereka, orang-orang yang gw anggap penting dalam hidup gw, gw pasti lebih bersemangat dan menjalani hari-hari gw yang super berat tapi rasanya jadi sangat indah dan mau gw ulangin lagi. Iya, selebay itu.
Gw akan merasa bahagia saat ada orang-orang yang gw harapkan kehadiranya. Bahkan masa-masa se sulit semester 4 bagi mahasiswa lain, buat gw masa yang paling indah karena disana gw bareng sama temen-temen yang luar biasa memotivasi perjalanan hidup gw di semester 4. 

Kesanya simpel. Gw bisa jadi manusia berkualitas ketika ada orang-orang yang gw kasihi.

Tapi lo bisa bayangin gimana jadinya orang kayak gw yang menaruh motivasinya pada orang lain, ditinggalin sama orang-orang yang gw berikan kepercayaan itu. Kebayang hancurnya.

Mari kita sebut, hubungan saling bergantung satu sama lain.

Berkali-kali gw terjebak dalam pertemanan dengan kedekatan extreme dimana kita saling bergantung satu sama lain. Dan berkali-kali juga gw merasakan sakit hati mendalam dan berharap gw gak punya pertemanan yang membuat gw menggantungkan diri gw pada teman gw. Tapi berkali-kali juga akhirnya gw bergantung pada orang lain.

Sesimpel gw menaruh kepercayaan gw sama temen gw, gw memberikan apapun yang terbaik dalam diri gw untuk temen gw dan gw selalu meluangkan waktu untuk temen gw. Yang akhirnya menjadi pertemanan yang sangat bermakna bagi kedua belah pihak.

Pertemanan model kayak gini yang selalu dinantikan oleh orang-orang, sialnya punya kelemahan yang paling dihindari. Biasanya pertemanan ini riskan akan rasa kecewa. Saat lo menaruh kepercayaan, lo menyayangi temen lo dan entah tanpa disadari maupun tidak temen lo melakukan hal yang gak lo suka lo akan merasa se kecewa itu.
Lo semarah itu, lo se kesel itu dan mungkin lo merasa dia bukan lagi orang yang lo kenal.
Lucunya selalu berawal dari hal-hal kecil yang gak pernah kebayang akan menjadi sebuah masalah.

Bagi gw, semakin gw mendalami arti pertemanan dengan seseorang semakin gw takut berkonflik dengan orang itu.
Se gak mau itu gw berkonflik dengan orang lain. Gw selalu menjadi orang yang berusaha santai dan cuek sama hal yang awalnya gw anggap sebagai masalah, hanya demi hubungan pertemanan dan demi ketenangan diri pribadi.

Saat gw jalan sama temen gw dan mereka nanya "De, lo mau makan apa?/ De menurut lo kita kemana?/ De, lo mau pasta atau sushi?" gw pasti selalu jadi orang yang bilang "terserah". Mungkin temen-temen gw gak pernah tau, tapi gw begitu bukan karena gw gak bisa menentukan pilihan, sesimpel gw mau temen gw yang buat keputusan sesuai dengan keinginanya karena gw mau mereka senang.
Iya, gw merelakan kesenangan gw demi kesenangan bersama. Gw gak masalah kalo harus makan mie ayam yang gw kurang suka padahal gw lagi pengen banget makan bakso. Cuma karena gw gak mau mereka kecewa, atau mereka berkorban demi gw.

Gw jarang banget bilang "gak" saat temen gw dengan random ngajak gw makan dan pergi dari a sampe z pas kita lagi ketemuan. Gw selalu ikutin apapun mau temen gw, serius karena gw gak mau mengecewakan temen gw.
Terdengar berlebihan, tapi kenyataanya selama ini gw selalu jadi orang yang keliatanya iya iya dan ngikut aja. Gw pribadi sebenernya punya pilihan atas apa yang gw inginkan, tapi ya itu gw mementingkan kepentingan bersama karena menurut gw dengan gw bilang 'terserah' dan temen gw merasa diberikan hak memilih, mereka akan memilih tanpa merasa sedang memaksakan kehendak gw.

Emang sikap gw yang satu ini kadang bikin orang gemes. Mungkin mereka juga butuh pendapat gw ketika harus memilih dua hal. Gw se gak mau itu ngeliat wajah kurang puas dari temen gw ketika gw memilih dari dua pilihan yang mereka kasih dan ternyata gw memilih keterbalikan dengan apa yang mereka mau.

Jadi, kalo kalian temen-temen gw baca ini, udah pahami aja gw pasti ikut apapun pilihan kalian. Gak usah ngerasa gak enak.
Yang penting kalian inget aja gw sama sekali gak suka makanan pedes, gw suka kopi, cinta susu, gw gak mau ada sayuran di nasi goreng gw ataupun mie ayam gw, gw penggemar sushi garis tidak wajar dan gw setengah mati cinta martabak manis keju.
Nah jadi kalo ajak gw makan gak usah kelamaan nanya, pastikan aja hal-hal diatas yang gak gw suka gak ada di menu makanan kita dan hadirkan makanan yang gw suka^^
HAHA!


Salam sejahtera untuk kita semua!








Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates