Jumat, 04 Agustus 2017


Jadi waktu itu kita bertiga, gw Anin dan Dara yang super gabut ini memutuskan buat jalan-jalan jauh sekali. Ke Bekasi.
Kita dateng ke rumah salah seorang senior buat ambil barang-barang Anin yang dititpin ke (sebut saja) Kak Meriang.
Berhubung bukan gw yang nyetir, gw ayo aja toh cuma duduk cantik liatin jalan. Kebetulan gw warga planet Bekasi, jadi gw familiar sama situasi dan keadaan Bekasi. Kita bertiga berangkat dari Halim ke Bekasi sekitar jam 1 malam. Emang anak malem, pergi siang kulitnya pada melepuh.

Sebelum berangkat ke Bekasi kita yang super cerdas ini udah minta alamat rumah Kak Meriang biar bisa langsung pake Maps. Di jalan Anin yang masih berwajah bersahaja menyuruh gw berkali-kali buat buka Waze. Gw tipikal anak yang males pake Maps gitu, gw juga gak pernah pake Waze. Gw tekankan sekali lagi, gw gak bisa pake Waze.
Berujunglah dengan gw yang sibuk berkutat dengan Waze yang tak kunjung membuahkan hasil, gak ngerti deh gw pokoknya. Terus entah gimana ceritanya gw jadi nyante aja di mobil sambil buka explore Instagram. Terjadilah gejolak-gejolak emosi tidak tenang dari Bu supir.

"De, exit tol Jatibening dimana? biar gw bisa ambil kiri"
"Seinget gw sih dikit lagi ya, eh gak tau deh, eh itu tuh, eh bukan deh" anaknya labil.
"Yang bener anjing"
"Ya udah ambil kiri aja, gak lama seinget gw"

Dibelakang, Dara lagi asyik tiduran hampir mimpi.
Tibalah kami di tol Jati bening..
"Lah! Anying kok alatnya *alat toll card yang ada di mobil* gak bisa  *ngecek kartunya* anying dikeluarin kartunya, tai siapa sih yang keluarin?!" Gak tau sih gw siapa, berasa kena marah :')
"RA RA! Bangun Ra bangun! Ini tab in kartunya" nada mulai meninggi, muka mulai gak santai.
"EH! iya iya Nin, sorry sorry Nin. Mana Nin sini?" saut Dara


Alhasil keluarlah setengah badan si Dara buat nge tab kartu. Ini moment super epic, seandainya di abadikan dalam vidio pasti ngakak tiap ngeliat. Anin panik kayak orang mau ngelahirin, Dara dari tidur langsung bangun kayak orang dikejar maling. Gw chill duduk cantik.


Pas keluar tol Anin sekali lagi inget gw buat cek Waze. Sekali lagi gw tekankan, gw gak ngerti. Nin, kalo lo baca ini, untuk sejuta kalinya gw kasih tau lo jangan lagi suruh gw buat menggunakan Waze :)
Kalo yang pernah keluar tol jati bening pasti tau kalo begitu keluar dari tol kita bisa milih jalan lurus atau belok ke kiri. Gw yang super sok tau ini menyarankan kita buat belok kiri karena yang gw tau kalo lurus masuk lagi ke jalan tol. 

Singkat cerita, karena ke bodohan gw pribadi yang sok tau dan gw juga yang gak becus buka Waze. Kita akhirnya... kalo kata gw sih jadi ribet buat sampe ke rumah Meriang, tapi kalo kata Anin kita nyasar. 
Situasi mobil yang masih santai, gw yang ketawa, Anin yang masih bisa bercanda nanggepin snapgram gw dan Dara yang asyik tidur di belakang tiba-tiba berubah jadi menegangkan. Gw lempar itu HP, bolt dan powerbank karena muka Anin mulai serius. Dara yang tadinya tiduran langsung duduk tegak mata melek 100 watt.

Karena emang udah lewat jam 1, pasti lah jalanan kosong banget dan gelap. Gw sih santai aja soalnya ya kita naik mobil emang bakal diapain sih? bodoh sih emang gw. Terus juga itu di Bekasi jadi merasa rumah sendiri. 
Gw yang sante sampe ikutan tegang karena liat muka Anin bener-bener panik banget.

Pemberhentian 1 :
"De! Tanya lewat mana!" -- Anin
"Pak kalo saya mau ke perumahan Galaxy lewat mana ya?"
"Oh ini nih kelewatan ini belok yang ke kiri lurus aja"
"Nin, lurus aja!" -- Gw

Pemberhentian 2 :
"De itu abang nasi goreng, tanya!" -- Anin
"Mas kalo saya mau ke perumahan Galaxy lewat mana ya?"
"Ini lurus aja neng dikit lagi, nanti ketemu lambangnya gede"
"Nin, lurus aja katanya dikit lagi" -- Gw

Pemberhentian ke 3 :
"Anying ni orang Bekasi dikit lagi mana sih. De coba tanya lagi itu" -- Anin
"Bang kalo saya mau ke perumahan Galaxy lewat mana ya?"
"Iya bener tinggal lurus aja itu ikutin angkot nomor 3 itu tuh"
"Nin, lurus aja katanya ikutin angkot itu tuh"-- Gw

Pemberhentian 4 :
"De tanya deh gw gak yakin"
"Mbak kalo saya mau ke perumahan Galaxy lewat mana ya?"
"Lurus aja"
"Nin, lurus aja"

Coba perhatikan pola gw bertanya, persis sama, beda cara gw manggilnya aja. Info penting selanjutnya adalah dari nanya ke orang 1 ke 2, 3 dan 4 itu jaraknya berdekatan. Ketemu orang dikit aja si Anin melipir suruh gw keluar nanya. Sampe gw turun nginjek lumpur udah bodo amat deh kaki gw bulukan. Gw sampe lari-lari nanya. Semua jawabanya sama, lurus aja. Si Anin gak ada percayanya sedikit aja sama gw emang :)

Sampe akhirnya tibalah kita di Galaxy. Persoalan pelik selanjutnya, menemukan rumah Meriang. Gak kecil soalnya Galaxy :)
Gw akhirnya telponan sama Kak Meriang dan dia suruh gw ke Intermedia, gw tau persis dimana Intermedia karena gw sering main ke daerah Galaxy. Karena sendal udah lumpur semua, muka Anin juga masih belom nyante, gw turun lari-lari di pinggir jalan nyeker liat kanan kiri nyari itu Intermedia. 
Sangking udah gak fokusnya, dibandingin nanya Satpam yang jelas-jelas ada di depan mata gw, gw lebih memilih liat kanan kiri nyari itu Intermedia.
Si sialan malah pada ngakak di mobil.

Ketemulah itu Intermedia. Meriang bilang, "nanti lo masuk ke gang bener-bener depan Intermedia ya, minta bukain aja portalnya, terus langsung belok kanan"
Masuklah kita. Eh kok portalnya gak ditutup? aneh. Pas belok kanan, kok jalan kecil yang dimaksud Meriang gak ada?
Ternyata salah saudara-saudara, Intermedia yang dia maksud sama saya maksud beda :) yang Meriang maksud Intermedia yang gede, ini gw intermedia kecil terus disebutnya sama mereka warga Galaxy adalah Multimedia bukan Intermedia. YA GUE MANA TAU DONG JING. Kezel.

Ya udah abis itu kita sampe, ngobrol-ngobrol, ambil barang,
Pulang.
Pulang gak nyampe setengah jam, otw kesananya berasa lama banget.
Gak lagi deh gw sotil, daripada kena semprot Anin lagi.








Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates