Sabtu, 05 Agustus 2017




Tulisan ini didedikasikan untuk sahabat-sahabat yang kucintai.

Malam ini, untuk kedua kalinya gw ngedenger cerita yang gak pernah gw bayangin kalo sampe terjadi di hidup gw.
Hal pertama yang terlintas ketika gw tau itu semua adalah mereka benar-benar hebat.

Gw bangga sama sahabat-sahabat gw.

Gw mungkin cuma denger ketika mereka udah mulai berhasil terlepas dari masa lalu mereka. Tapi gw tetep bisa merasakan sakit dan sedih berada di posisi mereka. 

Gw bangga, gw bisa liat mereka sampai saat ini berdiri tegak dan bisa tertawa.
Mereka masih menjalani hidup mereka mungkin dengan banyak harapan.
Gw bangga banget. Mereka luar biasa.

Cerita mereka juga menyadarkan gw akan banyak hal. 
Jangan pernah merasa jadi orang paling menyedihkan di dunia ini, apalagi sampe mempertimbangkan buat mengakhiri hidup. Banyak banget orang yang kisah hidupnya jauh bikin geleng-geleng dan ngelus dada, tapi mereka masih bertahan sampai saat ini.
Pengalaman selalu membuat seseorang belajar dan temen-temen gw udah berhasil melewati proses berat dalam hidupnya.

Setidaknya sampe detik ini gw yakin bahwa setiap orang punya titik terendah dalam hidupnya dan kita gak pernah tau seberapa menyakitkan kisah hidup oranglain, orang-orang yang mungkin kita anggap hidupnya selalu bahagia dan kita damba-dambakan berada diposisi orang tersebut. Mereka juga punya kisah hidup masing-masing.

Kita, orang-orang penuh luka dimasa lalu berkumpul untuk berbagi kisah
Berkumpul untuk sama-sama tertawa, menertawakan diri sendiri
Bercanda layaknya tidak ada hari esok
Berbicara tanpa henti 
dan saling mengasihi

Terus aku belajar pokoknya ya de. sepait-paitnya hidup kita. Seanjing-anjingnya peristiwa hidup, bakal ada satu hal. At least satu hal. Yg bikin lu bisa BERHARAP SEKALI LAGI. Selalu akan ada satu hal yg bisa bikin lu berharap.






Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates