Sabtu, 16 Desember 2017

Ada orang yang bingung, kenapa gw suka nulis? Kenapa gw masih aktif post di blog. Kenapa?
Gini gini..

Menulis bisa membuat orang menjadi sehat secara emosional, menurut gw sih gitu. Gw terbiasa menulis ketika dalam keadaan apapun. Ya walaupun gak semua ditulis di blog dan dibagikan ke banyak orang, tapi gw juga menulis di buku. Gw menulis di buku yang 99% berisi pengalaman buruk yang mempengaruhi emosi gw menjadi negatif. Dalam buku itu tertulis bagaimana gw salah dalam mengambil langkah dan gw menulis kedepanya apa yang harus gw lakukan ketika bertemu dengan situasi yang sama.

Harapanya, saat suatu hari gw buka lagi buku itu, gw jadi inget bahwa gw pernah marah karena suatu hal dan gw pernah refleksi didalam tulisan yang lagi gw baca.
Gimana dengan blog? Blog gw ini isinya super random, ada yang bahas kegagalan, puisi, cerita pengalaman seorang teman, pengalaman pribadi, cerita horror dan cerita apapun yang mau gw tulis dan mau gw inget selama-lamanya.

Sebenernya gw mau menjadikan tulisan ini dalam projek pribadi yang suatu hari akan gw gabungin dan gw bukukan untuk diri sendiri. Untung kalo misalkan tulisan-tulisan gw kedepanya makin berbobot dan layak dibaca sama oranglain.

Gw menggunakan blog sejak gw SD, gw sudah menulis sejak saat itu dan gw mempublikasikanya di blog. Sayangnya gw menghapus tulisan-tulisan lama gw karena gw menganggap tulisan itu terlalu norak. Gw menyesal banget dan sempat cari cara gimana biar tulisan yang udah gw apus balik. Hasilnya nihil, tulisan masa lalu tinggalah kenangan.
Jadi sekarang blog ini isinya tulisan yang gw tulis sejak masuk kuliah aja.

Gw berharap gw gak pernah berhenti menulis dan gw akan membacanya terus menerus sampai tua nanti, jadi gw selalu  mengingat tiap momen yang udah gw lalui.
Gw banyak belajar setelah gw menulis http://cwastari.blogspot.co.id/2016/01/masa-paling-indah.html dalam tulisan itu gw menyesal gw tidak mengabadikan segala momen kebahagiaan gw saat SMA. Gw gak tulis semua pengalaman itu, sekarang gw mencoba untuk menulis pengalaman SMA berdasarkan apa yang gw ingat. Tapi rasanya pasti berbeda, karena gw tidak sedang merasakan emosi yang dulu gw rasakan saat masa-masa SMA.

Meskipun tulisan gw di blog ini paling banyak hanya dibaca 300 kali, tapi gw senang gw bisa berbagi kisah.

Kalau para pecinta foto mengabadikan semua momen dalam jepretan kamera, gw memilih untuk menuangkan pengalaman dalam sebuah cerita yang sewaktu-waktu bisa gw baca dan gw kenang, tentunya ditambah dengan foto-foto yang semakin memperkuat ingatan akan masa lampau.

Itulah mengapa menulis menjadi sebuah pilihan.


Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates