Minggu, 03 Desember 2017

Sore tadi, Anin seperti biasa whatsapp ngajak gw buat nginep di rumahnya dengan embel-embel belajar.
"mau temenin gw gak de?/ sini de/ duit terjamin/dua malem"
Kata-kata duit terjamin seolah menjadi jaminan mutlak bahwa tidak usah kawatir mengenai uang, mari kita 'belajar' dan bersenang-senang. Alasan gw harus nginep katanya kalo sendiri Anin gak bisa belajar, malah jadi santai dan main. Yha.. Gw juga sih :))

Dengan segala kemageran gw yaitu gw yang nunda mandi sampe setengah jam, akhirnya gw berangkat dari Bekasi sekitar jam 8 malem. Memutuskan mandi setelah di katain "tot/ jing/ buruan tot/ buruan mandi jing" dan kata kotor lainnya sama Anin.
"Alah kaku lo, biasa gw jam 9 baru otw dari Bekasi" 
"Mungkin agak kita mau belajar. Lo otw jam 9 kita mau belajar jam berapa?"  kata Anin
OH IYA MAU B.E.L.A.J.A.R YA.

Anin otw dari rumah eyang nya di Cipete. Gw otw, gak lama dia juga otw. Detik-detik gw sampe stasiun Manggarai, Anin chat ...
"gw di serempet. spaneng gw sekarang" 
"hah? kok bisa?" dengan segala kehebohan ini
"iya.. lo dimana?"
intinya manusia sialan itu gak menjawab pertanyaan sama sekali
"lo gak lagi bercanda kan?"
"gak. ini sebelah kiri yang luka"
lah lah? Otak gw jadi ngebayanginya itu anak naik motor, keserempet, dan luka dibagian kiri badan dia.
"lo naik apa sih?? mobil apa motor?" 
"mobil"
yee jamban, sempet shock gw sesaat. Sesaat aja gak lama-lama.

Setelah transit di stasiun Manggarai dan melanjutkan dengan kereta arah Bogor, sampailah gw di Stasiun Cawang.
Asal kalian semua tau, Stasiun Cawang punya dua gerbang keluar. Dibawah sama diatas. Kalo diatas, kita perlu jalan lewat tangga super gak manusiawi yang gw sebut sebagai tangga aborsi. Naik itu tangga nafas lo abis, kandungan lo keguguran, dan tambah faktor gw yang kurang bugar tubuhnya.
Baru kali itu, gw naikin itu tangga aborsi sambil setengah lari. Gw naik takut banget jatoh terus ngegelinding ke bawah, mayan juga cuy tinggi. Gw kalo gak pake kacamata, liat garis tangga jadi gak awas dan rasanya kayak selalu salah langkah terus badan goyah dan rentan terjatuh gitu deh pokoknya.

Sampai diatas tibalah sebuah mobil berwarna putih dan seorang pengemudi yang wajahnya datar. Sambil mendekati mobil, wajah gw kaget banget dan terdiam beberapa detik sambil liatin badan mobil dan buka itu pintu mobil.
"iya iya gw tau lu bakal kaget"
"Nin...?"

Sebenernya gak parah sih, ada beberapa.. gak beberapa sih, lumayan banyak garis-garis berwarna hitam gitu dan keliatan banget abis di serempet.
Munculah segala cerita kepanikan dari Anin
"Nih ya De, gw tu jalan pelan banget cuma 40km per jam. Gw jalan di sebelah kanan gitu loh, tiba-tiba ada mobil serempet gw dari kiri gitu cepet banget. Gak sempet gw berhentiin, kabur dia. Dimas udah otw sih bawa ada cairan gitu yang bisa ilangin"
Anin jelasin segala teori dia bahwa tanda yang berbekas di mobil cuma cat mobil yang serempet dia dan gak dalem, harusnya gak jadi masalah.

Rumah Anin di Halim Perdana Kusuma, gak jauh dari Cawang. Kita sampe gak berani balik ke rumah dan cabut ke parmin (pasar mini--tempat nongkrong dan tempat makan yang asik di Halim). Disana udah ada Dimas bawa cairan yang dia maksud untuk menghilangkan si bekas keserempet. Turunlah kita dan mulai menggosok bekas serempet itu.
Demi apapun yang bisa gw bawa dalam sumpah serapah gw, SUSAH BANGET ngilangin itu bekas cat mobil. Parah!!!!!
Kita udah kerja bertiga, tapi kurang lebih dua jaman kita ngegosok kain ke itu mobil sampe jari rasanya mau putus, progress nya lama banget sumpah demi apapun ya Tuhan :')
Gw yang gak punya kuku, untuk goresan-goresan dalam dan besar agak kurang berguna, gw bisa ngilangin goresan yang gak terlalu banyak dan dalem gitu. Itu aja udah mayan pegel.

Kita bertiga gelap-gelapan dan hanya dibantu dengan senter HP. Dari berdiri, jongkok, sampe gw udah duduk di aspal masa bodo amat. Semua orang yang lewat ngeliatin dan beberapa berkomentar ke kita.

Orang pertama :
*ngeliatin serius banget dari jauh* -- dua orang mas mas medok
"ada apa ya mas?" tanya Anin dengan nada mau ngajak ribut
"kenapa Mbak? Ke baret ya? Pake ini mbak revanol, cepet itu pake revanol"
"oh iya mas?" Anin mulai teredukasi
"iya pake revanol cepet, daripada pake itu lama mbak. Nanti pake revanol di diemin dulu biar ngelupas...... dst dst"
"yah nyari dimana revanol jam segini"
pergi lah mas itu dan kita tetep ngelanjutin kerjaan kita dengan sedikit ada kepercayaan mengenai si revanol

Gak lama datanglah, orang kedua :
"Mbak! Kalo itu pake ini aja odol sama sunlight tu di campur terus ditaroh, cepet nanti"
Gw mulai senyum-senyum "digabung revanol sekalian ya Pak?"
"eh gak usah pake revanol"

Bapak itu pergi kita ketawa sejadi jadinya. Awalnya percaya sama saran revanol, jadi ragu karena ada orang lain datang membawa saran lainnya.
Kemudian ada orang ketiga yang kita lupa saran dia apa, yang pasti berbeda dengan kedua saran yang tadi.
Omongan netyjen yang singgah dan memberi usul jadi bahan bercandaan kita selama beberapa menit

Awalnya Anin yakin dan lega ini cuma perkara cat yang nempel. Setelah cat diilangin, kita semua tersadar bahwa ada satu garis lumayan panjang yang masuk ke arah dalam. Iya, penyok dikit banget, penyok tipis. Tadinya mau siram air panas (menurut saran Dimas), tapi katanya kalo penyoknya tipis gitu gak akan bisa sepertinya.
Pulanglah gw dan Anin dengan rasa gak sepenuhnya lega. Anin yang tadinya berencana gak mau kasih tau siapapun kalo masalah udah selesai, mau gak mau akan cerita ke tante nya sang pemilik mobil.
Sampailah kami dan bertemu Adit, adiknya Anin.
"mana mobilnya yang kena?"
"udah ilang lah, udah gw ilangin pake kit"
"nanti kalo kotor dikit akan kuning sih karena kit nya" deg deg... yaila gw kira udah mayan kelar masalahnya.
"iya. Udah dek gak usah ngomong Bapak Ibu dulu ya gw ngomong sama tante aja"
"serah lu"

Setelah capek benerin mobil kita sempet makan. Sampe rumah udah diatas jam 12, mau belajar gimana? tangan aja perlu urut ini :)
Akhirnya detik ini, jam 3.16 dini hari, Anin lagi ngorok di kasurnya dan berharap tugasnya bisa selesai sendiri untuk di kirim ke asdos besok. Nice. :)

"Mungkin agak kita mau belajar. Lo otw jam 9 kita mau belajar jam berapa?"

Mungkin kita akhirnya sama-sama teredukasi malam ini ya Nin bagaimana caranya menghilangkan noda cat mobil lain yang habis menyerempet mobil kita :) Dah siyap jadi montir.

Dear, mobilio warna hitam yang menyerempet outlander putih di daerah kuningan. Terima kasih sudah menyerempet, terima kasih sudah kabur, dan meninggalkan kami panik sendirian. Ya walau gagal belajar malam ini, setidaknya saya dapet konten menulis :))

photo : google.com/halimperdanakusuma



Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates