Selasa, 05 Desember 2017



Perkenalkan terlebih dahulu tokoh-tokoh yang akan gw ceritakan. Kalo kalian ngikutin cerita blog gw, kalian gak akan asing baca nama Anin dan Olo. Dua sahabat sejati ku di dunia perkuliahan yang hina ini.

*Nama di samarkan*

Nama
Anin
TTL 
Jakarta, 22 Maret 1997
Kesukaan
Makan martabak manis keju bagian pinggir krispi, gigitin ayam goreng sampe tulangnya ilang, gigitin dan cubitin orang gendut menggemaskan, suka banget binatang panda, dan mencintai semua orang dengan sangat tulus.

Nama 
Olo
TTL
Makasar, 20 Maret 1998
Kesukaan
Dengerin lagu makanya kalo headset dia ketinggalan mati dia, suka naroh kaki nya di jeans orang buat di gosokin, belum move on dari mantan. 

Unik dan lucu banget karakteristik mereka. 
Anin dengan kepalanya yang gak lunak (baca: keras kepala), ekspresif sehingga mudah menunjukan segala macam emosi dalam hitungan detik, suka megang-megang oranglain, kalo lagi sendiri dan sedih maunya ditemenin, kadang dia gak suka orang tanpa alasan jelas "gak suka aja gitu gw", penyayang, perhatian, luvly abis. 
Gw, beberapa hal mirip banget sama Anin. Kayak mirror gitu kita berdua. Gw keras kepala tapi masih ngalah lah dikit, moody, lucu, humoris HEHE. Bagian gw bagus bagus ya :))
Sedangkan Olo, tipikal teman yang super chill dan less expression. Mau marah, kesel, dengki, bahagia, apapun itu ekspresinya tetep sama aja, datar. Bisa memberikan pandangan super netral buat keadaan temenya yang lagi mau mati. 
Karena gw dan Anin kayak ngaca, akhirnya Olo jadi orang yang menetralkan segala suasana. Saat kita berantem, Olo yang di tengah-tengah kita berdua dan selalu ada buat keduanya. 

Gw sama Anin udah kenal dari semester satu akhir, tapi cuma tau aja sih. Dia wakil korbid dana ATM (Aacara Tutup Mabim) yang diselenggarakan satu angkatan. Gw adalah salah satu staff dia yang gabut dan jarang banget ikut pencarian dana. Sangking jarangnya gw cuma cari dana satu kali, jualan risol. HAHA. 
Sama Olo gw kenal dari awal semester satu, dia sekelas Mabim gw. Tapi gak deket, bahkan kita udah lupa momen kita barengan di kelas MABIM (Masa Bimbingan). Cuma inget pernah naik mobil berempat ke Grand Indonesia abis acara goodbye MABIM sama Olo. Tapi kita gak saling banyak ngorbol. 

Hingga akhirnya kita tidak berteman dan dipertemukan lagi di semester 3. Jadi ada satu teman namanya Dara, dia deket sama Anin dan Gok (Korbid Dana ATM dan temen deket Anin), sedangkan gw sama Dara udah kenal dan deket sejak semester satu. Akhirnya, waktu itu Dara yang janji mau belajar bareng gw dan Dara yang juga janji mau belajar bareng Anin-Gok, memutuskan "gimana kalo kita belajar bareng aja?". Gw yang belum kenal Anin dan cuma sekedar kenal Gok di kelas MABIM E, pd aja, gw juga butuh ilmu statdas dari belajar bareng. Akhirnya kita belajar bareng, anggotanya adalah gw, Anin, Gok, Dara, dan Dema. 
Terciptalah sebuah group yang gw buat di Line dan dengan asal gw menamakan group tersebut dengan nama ULALA
Kita berenam (termasuk Inun), ada di group itu, tujuanya cuma untuk share bahan belajar aja. Ngomongin kuliah lah pokoknya. 

Kita belajar di rumah Dema dan sejak saat itu gw yang gak terlalu kenal Gok jadi ngakak bareng. Gak kenal Anin sama sekali, kita jadi ketawa bertiga bareng. Gak lupa Dara dan Dema yang juga nimbrung. Mayan asik lah. 
Setelah itu, gak lama datanglah member baru, Olo! Dia masuk ke group dan ikut belajar statdas UAS di rumahnya Anin. 
Duh anaknya super diem dan susah banget diajak berinteraksi. Udah gw ajak ngobrol, tapi susah banget. Gw ngelawak, yang lain ngakak mampus, dia cuma ketawa formil. 
Dari belajar itulah kami kenal. Lumayan dekat, hanya dekat sebatas teman belajar. Tapi kalo ada yang ulangtahun kita kasih surprise. Ya cerita-cerita lah, tapi belum 'close friends'

Setelah itu pertemanan Ulala berjalan dengan cukup baik, hingga akhirnya salah satu diantara kami memutuskan untuk menjauhkan diri dari Ulala karena suatu masalah yang tidak dapat dijelaskan. Hal tersebut membuat Ulala lumayan merenggang, terlebih Dema keluar dari psikologi dan akan melanjutkan kuliah ke luar negri. Karena itulah kami sudah terpisah dan tidak pernah lagi bersama-sama.

Sampe suatu hari, pas semester 4, gw yang lebay ini tiba-tiba takut dan galauin mata kuliah MOW. Karena suatu hal gw takut banget lulus MOW dengan nilai C (padahal gak taunya dapet A -_-). Sedihnya lebay banget sampe mempertimbangkan untuk keluar dari psikologi. Pas lagi galau-galaunya, entah kenapa gw memutuskan buat chat Anin "Nin, gw mau keluar dari psikologi" dan hari itu menjadi awal mula gw dan Anin dekat. Malam itu juga, gw yang gak terlalu dekat dengan Anin dan belum pernah main berdua Anin, datang ke rumahnya sendiri karena kegalauan yang gw miliki. Menginap berjanjut di hari-hari berikutnya. Sering banget selama liburan, se sering itu sampe dikira gw udah pindah ke rumah Anin. Udah pergi ke Gading sama keluarga besarnya bahkan cuy.


Nah!! Selama gw main mulu sama Anin, gw tiba-tiba penasaran banget sama Olo. Dia tuh anaknya gimana sih, susah banget di tebak, susah banget diajak bercanda. Akhirnya gw chat dia.







Iya, bener-bener mau tau dia gimana. Terbayang anehnya buat Olo sih, gw yang gak deket dia tiba-tiba chat random begitu. Gw sempet ngajak dia jalan, ngajak Ulala jalan dan perbincangan lainnya. Sejak saat itulah, Olo suka DM  gw yang lagi sering banget nginep di rumah Anin.

Snapgram 1 
"main di rumah Anin, De?"

Snapgram 2 
"main lagi di rumah Anin, De?

Snapgram 3
"eh gw mau dong ikutan main"

Barusan gw tanya Olo, "kenapa sih lo mau main sama kita?, karena sejak awal Olo tu keliatan banget gak membaur 100% sama Ulala, jadi aneh dong dia mau ikutan? Kata dia...
"Sebenernya awalnya gw cuma bercanda sih De, tapi akhirnya beneran mau. Karena gw bosen di rumah"

Karena Olo yang 'becanda' mau gabung main, akhirnya gw ngomong ke Anin dan kita sama-sama setuju untuk main bareng Olo.
Pertemuan pertama, kita ke Cipete (Kedai Disto) dan main bestfriends tag di rumah Anin.

Fakta tentang Ngincluk :
1. Basecamp; Halim Perdana Kusuma, Kedai Disto, Parmin (Pasar Mini)-Halim, dan mobil
2. Hobi; denger lagu di mobil , nambahin playlist, peluk peluk pegang pegang gigit gigit, jalan-jalan dan makan "dengan selera makan yang super" -- Olo
3. Lagu paling melekat; Symphony, Thunder, Mama, dan Feels

B e r s a m b u n g . . . 

Dea Astari . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates